Manfaat Ikut Les Gambar Animasi untuk Anak ke Depannya

Animasi atau disebut juga dengan animation adalah sebuah proses menambahkan pergerakan dari sebuah gambar statis menjadi lebih hidup. Kalau anak Anda sudah pernah ikut les anak di bidang menggambar dan hasilnya memuaskan, tak ada salahnya Anda melanjutkannya ke jenjang animasi. Ada banyak manfaat yang bisa didapat, lo! Ini dia!

1. Peluang Karir
Meski anak Anda masih tergolong kecil saat masuk ke kelas menggambar animasi ini, namun baik baginya untuk ke depannya. Pasalnya, peluang karir untuk animator ini sangat besar di era globalisasi seperti sekatang ini. Ijazah hanyalah pelengkap dalam mencari pekerjaan. Hal yang paling dibutuhkan adalah kemampuan atau skill.

Salah satu skill yang bisa diasah itu tentu saja, pembuatan animasi. Peluang karinya sangat terbuka lebar dan dibutuhkan banyak perusahaan besar yang memiliki basis media kreatif. Meski begitu, tentunya tidak selamanya belajar animasi akan berakhir sebagai animator. Anak Anda juga bisa melakukan berbagai profesi lain.

Jika misalnya nanti anak Anda menjadi seorang manajer di sebuah perusahaan, ia bisa melakukan presentasi kepada klien dengan skill yang lebih mumpuni dengan menampilkan berbagai animasi menarik. Tak hanya itu saja. Bila anak nantinya berprofesi sebagai guru, kemampuan ini pun masih berguna.

Anak Anda nantinya bisa mengajarkan muridnya berbagai hal yang menyenangkan dari animasi. Tentunya, ada banyak manfaat yang bisa didapat, kan? Hal yang pasti, peluang karir atau membuka lapangan pekerjaan jadi lebih mudah bila anak Anda memiliki kemampuan yang satu ini.

2. Jadi Lebih Keren
Selain itu, dengan mengikutkan anak pada les anak di bidang animasi, anak bisa merasa lebih keren dan percaya diri. Keren di sini bukan hanya soal penampilannya saja, ya! Namun dari sisi lainnya juga. Dengan belajar animasi, anak Anda bisa memperluas jaringan dan membuat tampilan media sosialnya lebih menarik.

Selain itu, anak Anda bisa membuat video animasi sederhana dan diunduh ke media sosial baik itu Youtube ataupun Instagram yang tentunya bisa membuat orang tertarik untuk mengetahui siapa diri anak Anda sebenarnya dan kemampuan apa yang dimilikinya.

3. Meningkatkan Kapasitas Diri
Meski nantinya anak Anda sudah besar, dengan belajar animasi, mereka bisa meningkatkan kapasitas diri mereka sendiri. Dengan mengikutkannya di tempat les animasi, anak bisa belajar di tempat bersama dengan para ahlinya. Ke depannya, bila ia tetap tertarik di bidang ini, anak bisa lebih mudah menemukan jalannya.

Kalau mereka mau kuliah di jurusan animasi pun, ada banyak jurusan animasi di universitas ternama yang bisa menerima mereka. Salah satunya adalah SAE yang merupakan lembaga terkemuka di dunia dalam industri pendidikan media kreatif. Mau sampai program diploma hingga sarjana, anak Anda bisa merajut mimpinya di sini.

4. Membuat Media Promosi
Lalu, bagaimana bila nantinya anak Anda malah terjun ke dunia wirausaha? Kalau begitu, animasi tetap akan sangat bermanfaat. Animasi bisa menjadi media promosi bagi usaha anak Anda. Dengan animasi yang baik, calon konsumen atau klien akan lebih tertarik pada apa yang anak Anda tawarkan dan tentunya itu akan lebih optimal bagi kehidupannya ke depan.

Itulah berbagai manfaat mengikuti kelas les gambar animasi untuk anak meskipun usianya sudah bukan anak-anak lagi. Peluang ke depan bagi mereka yang mampu di bidang ini sangat besar. Anda tentunya tak ingin melewatkan hal ini, kan? Kalau cari bimbel kelas animasi terbaik, Anda bisa hubungi ESDA saja!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *